1542247442290291026.jpg

4 Kesan Pertama yang Harus Lo Punya saat Interview Kerja

November 15, 2018

Bro, siapa dari lo yang baru aja wisuda dan sedang persiapkan diri untuk ke dunia kerja? Sebelum jadi karyawan sesungguhnya di sebuah perusahaan, lo akan melewatkan proses interview untuk penilaian tahap awal untuk ke tahap selanjutnya. Tapi, apa aja nih yang udah disiapkan untuk wawancara nanti, Bro?

 

Simak artikel ini sampai selesai, ya! Karena, ROMANO akan kasih tips untuk kesan pertama yang harus dipunya saat interview nanti. Semuanya harus lo persiapkan dengan sempurna, untuk hasil yang memuaskan. So, check this out, Bro!

 

Pakaian Rapi
Dengan memakai pakaian rapi, lo dianggap menghargai interview itu sendiri beserta perusahaan, dan cara berpakaian sudah mendeskripsikan diri, sebelum berbicara. Pakai kemeja yang pantas tanpa motif dengan warna tidak terlalu terang maupun gelap, kalaupun ingin pakai bermotif, cukup motif yang tipis atau minim. Beberapa perusahaan ada yang mengharuskan memakai suit, atau bahkan tidak harus formal. Tapi, tetap aja, Bro, penampilan harus rapi dan sopan untuk menambah nilai diri.

Pakaian Rapi

 

Rambut Tertata dan Wangi
Selain pakaian, grooming juga harus diperhatikan, terutama pada bagian rambut, Bro. Hindari rambut yang berantakan atau acak-acakan atau bahkan bau, karena hanya akan memberi kesan yang lusuh. Karenanya, keramas dulu pakai ROMANO Strong & Shiny Shampoo, sebelum berangkat, Bro! Dengan ¼ parfum maskulin khas ROMANO dan formula hair vitaminnya, buat rambut lo lebih kuat, mudah ditata dan wangi maskulin hingga 8 jam. Pastinya terlihat rapi dan makin ganteng, Bro.

Rambut Tertata dan wangi

 

Kepercayaan Diri
Dengan penampilan mendukung, lo harus tunjukkan kepercayaan diri lewat performa yang baik. Dengarkan pertanyaan sampai selesai, dan jawab dengan lugas tanpa ragu-ragu. Berikan kesan bahwa lo adalah orang yang layak untuk bekerja di perusahaan tersebut.

Kepercayaan Diri

 

Wangi
Nilai plus kalau lo wangi, Bro! Semprot parfum secukupnya untuk menunjang penampilan, dan jangan berlebihan. Pakai ROMANO Force Eau de Cologne yang wangi citrus woody-nya kasih lo wangi maskulin nggak terlupakan hingga 8 jam, serta memberikan kesan mewah nan elegan.

Wangi

 

Sudah siap menghadapi interview kerja? Dengan mengikuti empat tips di atas, besar kemungkinan wawancara berjalan lancar dengan hasil yang nggak mengecewakan, Bro. Mau tips lainnya seputar kehidupan cowok? Cek langsung di www.romano.id!

Related Article